Wednesday, September 12, 2012

Merek Laptop/Komputer yang bagus !

Pernah gak kalian bertanya sama temen atau saudara kalian soal merek laptop yang bagus ? atau mungkin pertanyaan itu datang pada kalian ? Seperti asal mula tulisan ini di buat karna saya sangat~sangat galau saat di tanyaa atau di mintai pendapat masalah Merek laptop/komputer yang bagus "Be, saya mau beli laptop nih, laptop apa ya yang bagus ? dan harga terjangkau ?" Mungkin karna saya berada di fakultas T.I sudah menjadi kewajiban untuk tau masalah-masalah seperti ini, tapi mungkin juga sebab itu banyak yang bertanya masalah satu ini, lantas saya mau jawab apa ? acer ? Toshiba ? Lenovo ? Asus ? advan ? zyrex ? dell ? apel upz, apple ? apa ? apa yang harus saya jawab ? Galau sangat !
Tapi di samping itu saya juga sering loh berbangga banggaan dengan seorang temen masalah merek?
Weh toshiba saya ni krenz, eh lenovo aku lebih keren masuk tu di film transformer ! sori acer ente dak ikut"an ! Apa yg mesti di banggain laptop kita semua ini semua sama sama di pahat tulisan "Made In China" ?
Saat itu lah Saya berfikir emang di indonesia ini ada berapa merek laptop ya ? semua di produksi buatan apa aja ya ? mungkin itu lah alasan saya mengatakan untuk apa bertanya soal merek laptop/komputer apa yang bagus. karena setiap kita balikan casing laptop/komputer kita semua bermerkan Made in china kita hanya di bodohi dengan merek. Think again ! :-/ saya tidak mengatakan bahwa buatan china itu jelek, tapi bukan rahasia lagi kalau memang kenyataannya semua produk china cepat rusak. jadi ? dimana kita bisa dapat kan produk asli buatan jepan ? US/UK ?

kita bukan gak pernah ketemu barang asli buatan negra asli pembuat laptop tersebut seperti dell/Apple buatan AS/UK di indonesia dan juga bukan barang langka untuk di dapat di indonesia, tapi kisaran laptop asli buatan negara tersebut bisa 2x atau 3x lipat Dari harga laptop yang biasa kita temui di toko electronik dengan "Made in china". China sudah sangat terkenal dengan teknologinya sudah menjadi penguasa pasar asia terutama barang-barang elektronik, terus ? bagai mana kita bisa dapat laptop dengan merek asli negara pembuat tersebut ? "Black Market ?" itu mungkin jawaban yang tepat untuk mendapatkan barang original dengan harga terjangkau, cara lain kalau kita ingin dapat sebuah barang atau alat elektronik asli/original dari JP/AS/UK hal pertama persiapkan dana yang lumayan gede, karna mau gak mau kita harus order online dengan master card, :D 

untuk itu kita orang indonesia smart jangan mencari barang berdasarkan merek lagi, tapi kebutuhan dan manfaatnya, contoh saat kita membeli laptop/komputer, sebelum kita beli, kita pasti punya planing akan kebutuhan barang yang akan kita beli ? Benerkan ? Seperti contoh "saya butuh laptop/komputer untuk disain grafik" jadi belilah laptop dengan processor amd 3,06 GHz/2,93 Ghz dengan kapasitas HDD min 500 GB ram min 4 GB VGA min 500 MB karena itu yg di anjurkan oleh para desainer dan editing video. sedangkan kalian yang ingin bergaya dan mengikuti perkembangan teknologi, jangan malu-malu membeli barang asli dengan harga mahal, karna percuma donk bergaya ala pengikut teknologi/gadget terbaru tapi bermerekan Made in china? hehehe.

Jadi beli-lah laptop/komputer dengan kebutuhan kita (diluar merek) jangan lagi memanndang sebuah merek untuk menentukan bagus atau tidaknya sebuah barang, karna merek tidak menentukan kualitas selagi casing berlabelkan "Made In China". Berfikir untuk kebutuhan saja, masalah kualitas atau cepat/lambat rusaknya barang itu jangan terlalu di pikirkan karna semua barang(Made in china) memang udah terbukti cepat rusak, jadi kalau rusak perbaiki/beli baru aja :D

Menurut pribadi saya alangkah baiknya kita menggunakan produk lokal, dapat memajukan perkembangan teknologi kita di indonesia dari pada menggunakan produk luar yang kualitasnya gak jauh berbeda dari produk luar. tulisan ini hanya sebuah pendapat pribadi yang mungkin juga di alami beberapa orang/temen. :D

Referensi :
http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/04/14/produk-china-siapa-takut/
http://www.beritaunik.net/techno/10-pendiri-perusahaan-laptop-dunia.html
http://www.goartikel.com/get-cheap-toshiba-laptops/

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.