Sunday, April 01, 2018

5 Distro Linux Terbaik Untuk Pemula

Jika Anda adalah salah satu pengguna PC yang ingin bekerja di sistem operasi Linux tetapi sangat sulit untuk memahaminya, itu sangat di maklumi. Linux selalu menjadi semacam OS aneh untuk pengguna PC normal pada umumnya. Antarmuka pengguna, fungsi, sistem file dan kompatibilitas programnya berbeda.

Sebagian besar pengguna baru menganggap Linux sebagai OS yang sangat kompleks tetapi tidak seperti itu. Ketika Anda melihat ponsel Android Anda, sulit untuk digunakan? Tidak? banyak Distribusi Linux yang secara khusus dirancang untuk server dan pengguna secara pro. Namun, ada banyak distro untuk pengguna PC normal juga. Apakah Anda ingin menggunakannya untuk bisnis atau operasi rumah lainnya, Linux adalah sistem yang paling dapat diandalkan untuk anda diadopsi karna linux dapat menyesuaikan kebutuhan anda. Di artikel ini, kita akan melihat 5 distro Linux terbaik untuk pemula.

1. Ubuntu


Ubuntu adalah distro Linux paling populer sepanjang masa. ubuntu menawarkan antarmuka pengguna yang luar biasa dengan pembaruan dan perbaikan yang sangat stabil dari waktu ke waktu. Ini adalah sistem operasi dengan perangkat lunak open source yang berjalan dari desktop, ke cloud, ke semua hal yang terhubung dengan internet Anda.

Kekuatan yang sesungguhnya ada di komunitas, Ubuntu memiliki komunitas yang sangat besar sehingga tidak ada pengguna baru yang merasa terjebak dengan masalah. Semua masalah yang Anda hadapi memiliki jawaban di blog komunitas. Sebagian besar pemula Linux mulai dengan Ubuntu atau Linux Mint karena sangat mudah dipasang dan di atur sesuai kebutuhan.

2. Linux Mint


Linux Mint adalah turunan dari distribusi Linux Debian dan Ubuntu yang sangat populer saat ini menawarkan stabilitas, kecepatan, dan GUI yang tampak elegan kepada para pengguna. Ini adalah salah satu distribusi Linux desktop yang paling populer dan digunakan oleh jutaan orang. linux mint gratis biaya dan tentu saja juga open source. Komunitas Linux Mint sangat aktif dan Anda dapat menemukan solusi untuk hampir semua masalah yang mungkin Anda hadapi selama instalasi atau dijalankan. Ini memiliki sekitar 30.000 paket dan salah satu manajer perangkat lunak terbaik.

3. Elementary OS


Elementary OS dikenal sebagai salah satu distribusi Linux yang paling indah. Ini adalah distribusi utama untuk menampilkan lingkungan desktop Pantheon. Antarmukanya sangat terinspirasi oleh Apple's MacOS dan dibuat di Ubuntu Linux Ecosystem. Jika Anda mencari distro Linux yang sederhana namun indah, ElementaryOS akan menjadi pilihan yang bagus.

Distribusi Elementary OS awalnya dimulai sebagai seperangkat tema dan aplikasi yang dirancang untuk Ubuntu yang kemudian berubah menjadi distribusi Linux sendiri. Menjadi linux berbasis Ubuntu atau juga keturunan dari distro linux ubuntu, ia kompatibel dengan repositori dan paket  Ubuntu untuk menangani instalasi / penghapusan perangkat lunak. Antarmuka penggunanya bertujuan untuk menjadi intuitif bagi pengguna baru tanpa menghabiskan terlalu banyak sumber daya

4. Zorin OS


Zorin OS memiliki perpaduan sempurna antara power dan usability untuk semua orang. Ini dibuat semudah mungkin, jadi Anda tidak perlu mempelajari apa pun untuk memulai menggunakan Zorin OS karena antarmukanya mirip Windows. Zorin dilengkapi dengan semua aplikasi dan alat yang Anda butuhkan untuk menjelajahi web, bekerja, bermain, dan segala sesuatu di antaranya. Ini memiliki kekuatan pada distro Linux dan mungkin bagi siapa saja untuk menggunakannya akan merasakan kenyamanan yang di berikan pada Zorin OS.

5. Manjaro Linux


Manjaro Linux sangat cocok untuk pemula maupun yang telah berpengalaman. Manjaro Linux distro keturunan dari Arch Linux yaitu distro yang cukup stabil. Manjaro dilengkapi dengan alat dan paket hebat. Manjaro Linux memiliki pilihan perangkat lunak yang sangat baikyang membuatnya menjadi distro yang fantastis.

Manjaro memiliki proses instalasi yang sangat sederhana dan menyediakan akses ke fitur berbasis Arch seperti AUR. Ini adalah distro yang lancar, halus, cepat, bersih, sangat terorganisasi.


I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.


EmoticonEmoticon