Saturday, February 23, 2019

How to FIX [warn] module ruid2_module is already loaded, skipping (Centos & VestaCP)

Ini adalah salah satu permasalah dari sekain banyaknya masalah yang sedang di hadapai, beberapa waktu lalu di buat pusing dengan permasalah seputar vestacp di dalam centos, banyaknya configurasi yang belum sesuai dengan sistem operasi membuat beberapa module harus di selesaikan secara manual. berikut ini adalah permasalahan saya dengan ruid2 module dan penyelesaian pada [warn] module ruid2_module is already loaded, skipping pada centos atau vestacp berbasis centos.

Sama seperti temen-temen semua, pasti bertanya apa itu ruid2 module, kenapa terpasang dan mengapa jadi permasalahan saya kali ini, berikut penjelasan singkat tentang ruid2 module.

Mod_ruid2 adalah modul suexec untuk web server apache. Mod_ruid digunakan untuk memberikan kinerja webserver ditingkatkan dengan keamanan yang lebih besar. Ini berarti mod_ruid2 membuat situs web memuat lebih cepat dan juga meningkatkan keamanan situs web. ada dua cara dasar untuk menjalankan PHP di bawah Apache, mod_php, CGI / FastCGI.  Oleh sebab itu Mod_ruid2 didefinisikan sebagai modul suexec untuk Apache yang memanfaatkan POSIX. Ini memastikan kinerja yang lebih baik dan keamanan yang lebih baik saat digunakan dengan Apache.

Permasalah terbesar apabila masalah tersebut tidak segera di atasi mengakibatkan service httpd tidak dapat berjalan pada startup, berikut mengatasi masalah  [warn] module ruid2_module is already loaded, skipping pada VestaCP berbasi Centos.
Login SSH server dan buka file menggunakan editor vi atau nano ruid2.conf :
 # nano /etc/httpd/conf.d/ruid2.conf  
Ubah bari berikut :
 # LoadModule ruid2_module modules/mod_ruid2.so  
Menjadi :

<IfModule !ruid2_module>
LoadModule ruid2_module modules/mod_ruid2.so
</IfModule>


Simpan dengan ctrl+x dan restart httpd.
 # service httpd restart  

Oke, httpd sudah kembali normal. semoga membantu.

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.


EmoticonEmoticon