Thursday, March 14, 2019

Distribusi Linux terbaik yang terlihat seperti Windows

Setelah pro dan kontra saat beralih dari Windows ke Linux membuat kita menjadi canggung untuk menetap pada distribusi linux sepenuhnya, dari pekerjaan sehari-hari maupun hanya sebatas mencoba untuk mengikuti perkembangan yang ada pada linux, kini pesatnya perkembangan berbagaimacam distribusi Linux terus mempermudah antarmuka untuk pengguna linux dari pengguna baru pada linux yang pada umumnya mungkin lebih sulit akan menyesuaikan dengan lingkungan baru pada linux hingga langsung terbiasa seakan sedang menggunakan sistem operasi seperti windows. beberapa distribusi Linux yang memiliki antarmuka mirip dengan Windows terus bermunculan tidak lain tujuannya untuk mempermudah pengguna baru pada linux agar lebih mudah dan terbiasa. Walaupun tidak ada distribusi Linux yang bisa seperti Windows 10, banyak dari pengembang linux yang mengikuti model tampilan Windows 7. ya, kalau menurut saya pribadi, penggunaan linux sudah semakin terbiasa kita gunakan dengan adanya android saat ini. Berikut adalah beberapa distribusi Linux yang mirip seperti Windows yang mungkin anda sukai.

Zorin OS
Ini salah satu distribusi Linux yang paling mirip dengan Windows karna sebelumnya pada postingan saya sebelumnya sudah cukup panjang lebar membahas zorin OS, zorin Os bisa di bilang replika Windows 7, dengan menu Start, taskbar, dll. Kecepatan distribusi OS cukup baik untuk spesifikasi komputer rendah. Zorin hadir dengan beberapa aplikasi utilitas yang dimuat sebelumnya yang membuat pekerjaan kita jadi lebih mudah. Zorin dapat diunduh dari situs webnya di sini.

Chalet OS
Chalet OS ini lebih mendekati seprti Windows Vista. Lengkap dengan widget dan menu, distribusinya mudah digunakan dan sangat efisien untuk pekerjaan ringan. Menu Start Chalet ini mirip dengan Windows XP, ini membuat kita lebih mudah mengoprasikannya. Versi terbaru dari sistem operasi tersedia di sini.

Kubuntu
Kubuntu mungkin menjadi salah satu distribusi linux favorit saya, karna Kubuntu menggabungkan interface antara Windows dan Ubuntu yang cukup baik dengan tidak meninggalkan ciri khas ubuntu pada kubuntu, jadi Anda bisa mempertimbangkan Kubuntu sebagai pengganti windows anda. Lihat lebih lanjut kubuntu di sini.

RoboLinux
RoboLinux ini menjadi distribusi Linux populer pada distrowacth.com dengan urutan ke 5 menyaingin distribusi Linux papan atas seperti debian, fedora, ubuntu dan linux mint, Kren bukan ? RoboLinux bisa di bilang memfokuskan diri untuk pengguna windows yang tidak ingin melepaskan aplikasi favorinya di windows dengan begitu anda masih akan tetap dapat menjalankan sebagian aplikasi windows anda pada RoboLinux dan lebih krennya lagi, anda juga dapat menyalin seluruh drive C: Windows ke Robolinux. Distribusi dapat diunduh dari situs web perusahaan di sini.

Linux Mint
Salah satu alasan saya memasukkan Linux Mint dalam daftar ini karena Linux mint begitu sederhana serta serbaguna, selain itu linux mint selalu menjadi distribusi Linux populer dengan urutan pertama pada distrowatch.com. Sebagian besar distribusi Linux sudah sangat dikenal karena kecepatan dan kesederhanaannya, sementara Windows memiliki lebih banyak pilihan dengan aplikasi yang lebih banyak. Linux Mint sendiri cukup fleksibel, stabil dan ringan di gunakan, linux mint menjadi linux yang paling mendekati dengan Windows 10 di antara semua distribusi Linux. Dapatkan dari situs webnya di sini.

Sekian pembahasan dari saya mengenai distribusi Linux terbaik yang terlihat seperti windows jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. semoga bermanfaat.

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.


EmoticonEmoticon