Thursday, February 03, 2011

How to Install Backtrack 4 R 1

apa itu backtrack ? Backtrack merupakan salah satu distro linux yang merupakan turunan dari slackware yang mana merupakan merger dari whax dan auditor security collection. Backtrack dua dirilis pada tanggal 6 maret 2007 yang memasukkan lebih dari 300 tool security sedangkan versi beta 3 dari backtrack dirilis pada tanggal 14 desember 2007 yang pada rilis ketiga ini lebih difokuskan untuk support hardware. Sedangkan versi backtrack 3 dirilis pada tanggal 19 juni 2008 pada backtrack versi 3 ini memasukkan saint dan maltego sedangkan nessus tidak dimasukkan serta tetap memakai kernel versi 2.6.21.5. Dan yang terbaru yaitu backtrack 4 r 1 seperti distro yang di gunakan dalam tutorial ini .

Sebelum memulai perlu di ketahui space disk yang di butuhkan backtrack 10 GB lebih , dan Backup semua data sebelum melakukan penginstalan.(penulis tidak bertanggung jawab atas kehilangan data)

1. Download dan bakar iso backtrack ke DVD atau jalankan melalui Live USB .
2. Jalan kan DVD backtrack melalui menu boot dan pilih boot untuk CD/DVD. (bisa menekan tombol F1-F12 saat booting)
3. Gunakan user : root dan password : toor untuk masuk , dan gunakan Startx untuk memulai memasuki desktop backtrack .
4. Klik 2x pada install.sh yang berada pada desktop backtrack .
5. where are you ? (dimana kamu) :D pilih negara mu dan forward.



6. Keyboard layout , sesuaikan dengan keyboard negaramu , tapi backtrack udah memilih susunan papan ketik yang benar jadi langsung aja forward.


7. perepare disk space . pilih manual membuat partition . lanjutkan dengan forward .


8. gunakan free space untuk membuat partition swap dan Ext3 atau jika belum memiliki partition yang kosong bisa menghapus salah satu partition yang ada.


9. setelah kosong klik new patition untuk membuat partition swap . isikan swap dengan RAM standart yang dilimiliki dan di hitung dengan bytes , 1024 MB = 1GB. setelah selesai membagi swap kali OK .


10. sekarang kembali klik New partition dari sisa pembuatan swap . dengan membuat partition ext3 pada mount point isi sebagai "/" yang bertujuan untuk memilih root tempat penyimpanan backtrack .


11. Setelah selesai pastikan memilih partition type ext3 mount point /. dan lanjutkan dengan forward.


12. pada bagian persiapan penginstalan . pilih groub boot melaui /dev/sda dengan memlih menu detail .

Semoga bermanfaat dan jangan lupa koment nya :D

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.


EmoticonEmoticon