Sunday, August 11, 2019

Cara Install Adobe Flash Player Pada Linux Ubuntu


Adobe Flash Player telah menjadi standar industri dalam membuat semua jenis aplikasi konten web. Bentuk konten yang paling populer yang menggunakan flash adalah video tetapi ada alternatif untuk ini yang telah diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

Alternatif Adobe Flash Player
Karena Adobe akan berhenti mendukung perangkat lunak pada akhir tahun 2020, Anda harus berhenti menggunakannya sekarang atau di masa depan. Dukungan flash mungkin masih diperlukan untuk beberapa waktu mendatang dan saat ini ada beberapa alternatif yang dapat Anda gunakan.

  • Jika Anda pengguna Firefox, NPAPI adalah plugin Flash yang dapat Anda gunakan. Ini juga berfungsi untuk browser lain yang berjalan di mesin Gecko.
  • Jika Anda adalah pengguna Chromium, coba PPAPI. Ini juga berfungsi untuk browser lain selain berjalan di Blink engine.
  • Google Chrome memiliki plugin untuk built-in Flash tetapi versi browser saat ini sudah dinonaktifkan. Izinkan akses untuk setiap situs web atau anda dapat mengaktifkan kembali plugin melalui Pengaturan.
Instal Adobe Flash Player

Metode pertama. cara mudah untuk menginstal Flash Player di Ubuntu, mungkin akan menggunakan paket Ekstra Terbatas Ubuntu. Gunakan perintah berikut untuk menginstalnya:
$ sudo apt install ubuntu-restricted-extras
Metode kedua. Ada kemungkinan metode pertama tidak akan bekerja untuk ubuntu anda. Untuk membuat ini kembali berfungsi, Anda perlu mengaktifkan repositori multiverse di Ubuntu. Dalam hal ini, lakukan langkah-langkah berikut:
$ sudo apt-add-repository multiverse && sudo apt update
Perintah di atas juga dapat dimasukkan secara manual dengan melakukan cara berikut:
  • Software & Updates
  • Centang Checkbox untuk Software restricted by copyright or legal issues
  • Tutup jendela
  • Update package information
Instal paket penginstal Flash dengan perintah ini
$ sudo apt install flashplugin-installer
Restart PC Anda agar perubahannya terlihat.

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and networking. below there are some accounts you can follow to contact me.


EmoticonEmoticon